Saatnya Milenial Memimpin, 3 Jenis Manajer Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat

Admin,
8 Februari 2022 - 0:50

Jika Anda pandai mengatur dan berkoordinasi, maka jabatan manajer bisa jadi pilihan yang tepat. Dalam satu perusahaan, mereka dibutuhkan untuk memimpin satu divisi, menjalankan unit-nya dan berkomunikasi baik dengan bawahan maupun klien.

Meski pada umumnya dijabat oleh mereka yang berpengalaman, namun generasi masa kini juga bisa lho jadi manajer. Tapi kira-kira pemimpin divisi apa yang cocok? Simak ulasannya berikut ini!

  • Manager promosi dan periklanan

Tugas dari manajer periklanan adalah merencanakan kebijakan atau program promosi yang dapat meningkatkan bisnis perusahaan. Jasa mereka biasanya dibayar dengan harga cukup tinggi, sebab selain memikirkan bagaimana produk/jasa bisa sampai ke masyarakat, juga strategi serta risiko yang mungkin dihadapi.

  • Manager media sosial

Media sosial mulai meledak selama 5 tahun terakhir. Dengan cepat generasi masa kini mengisi lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan bidang tersebut. Jika Anda tidak bisa lepas dari smartphone, maka jabatan manajer ini bisa jadi sesuai.

Menariknya, bisa turut serta dalam perusahaan atau bahkan independen. Sedangkan kemampuan yang dimiliki antara lain, menguasai trik-trik penjualan secara online, menerapkan keterampilan dan kreatif. Karir ini diperkirakan akan terus populer seiring dengan berkembangnya teknologi.

  • Manajer startup

Perusahaan-perusahaan rintisan mulai lahir mengekspansi dunia. Dengan menerapkan konsep unik, masing-masing memiliki ciri khas. Manajer startup bertugas untuk menarik klien, investor atau bahkan iklan untuk bergabung. Tantangannya, Anda harus bisa berkomunikasi dengan baik, tahu benar tentang proyek perusahaan serta prospeknya dan turut mengembangkan bisnis.

 

Kalau katanya pekerjaan sebagai manajer itu berat, sekarang tidak lagi. Sebab Anda akan dihadapkan dengan waktu lebih fleksibel, beragam fasilitas hingga dapat bermain-main dengan gadget. Menarik, bukan?

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp